AUTHOR GUIDELINES

PEDOMAN PENULISAN

Menuskrip

Naskhi menerima manuskrip artikel ilmiah dalam lingkup Pendidikan Bahasa Arab Islam yang mencakup Pendidikan Bahasa Arab, Sejarah Bahasa Arab, Pembelajaran Bahasa Arab, Sastra Arab, Bahasa Arab, Perkembangan Bahasa Arab, Sistematika Bahasa Arab yang  belum dipublikasikan di jurnal lain.

Struktur naskah

  1. Judul. Judulnya harus jelas dan informatif, dan tidak lebih dari 14 kata.
  2. Nama dan institusi penulis. Nama penulis harus disertai oleh lembaga penulis dan alamat email, tanpa gelar akademik. Untuk makalah bersama, salah satu penulis harus diberitahukan sebagai penulis yang sesuai.
  3. Abstrak dan kata kunci. Abstrak terdiri dari 150-200 kata. Harap berikan abstrak dalam versi bahasa Inggris dan Indonesia. Kata kunci harus terdiri dari 3 hingga 5 kata atau frasa.
  4. Pendahuluan. Bagian ini menjelaskan latar belakang penelitian, masalah penelitian, ulasan penelitian sebelumnya, dan tujuan penelitian. enting juga harus menunjukkan signifikansi dan kebaruan penelitian.
  5. Metode. Bagian ini menjelaskan jenis penelitian, data, teknik analisis data, dan alat analisis yang sesuai bersama dengan data dan sumbernya.
  6. Hasil dan Diskusi. Bagian ini menjelaskan hasil penelitian. Ini harus disajikan dengan jelas dan ringkas, temuan yang relevan dengan tujuan penelitian, Konfirmasikan hasil dengan temuan sebelumnya. Penulis harus mengeksplorasi novel atau kontribusi karya untuk literatur Pendidikan Islam.
  7. Kesimpulan. Bagian kesimpulan berisi ringkasan hasil penelitian atau temuan penelitian. kesimpulan diawali dengan sebuah pernyataan dalam bentuk paragraf dan menjawab tujuan penelitian
  8. Ucapan Terima kasih: Uraikan siapa saja yang membantu langsung penelitian anda seperti penyandang dana (institusi yang disebut bukan personal), boleh dilengkapi dengan nomor kontrak penelitian.
  9. Referensi. Bagian ini hanya mencantumkan makalah, buku, atau jenis publikasi lain yang dirujuk dalam tubuh naskah. Menggunakan Mandeley.